Wednesday, December 31, 2014

“Come Back-nya” Pramuka SMP Santa Maria




Team Mawar
CIREBON, pada tanggal 23 November 2014 dilaksanakan lomba pramuka tingkat SMP yang diselenggarakan oleh SMPN 14 Cirebon. 











Team Scorpion
Lomba yang bertujuan meningkatkan keakraban sesama pramuka dan kompetisi pramuka se-Cirebon ini membuat SMP Santa Maria pun tak mau kalah untuk ikut serta dalam perlombaan tersebut. SMP Santa Maria mengirimkan perwakilan sebanyak tiga regu yaitu regu mawar, regu scorpion, dan regu harimau.

Keikutsertaan SMP Santa Maria juga merupakan kelanjutan dari come back nya gerakan pramuka SMP Santa Maria. Keikutsertaan ini juga sebagai tanda dukungan sekolah kepada peserta didik untuk mengembangkan softskill maupun hardskill.Pramuka SMP Santa Maria selama lebih kurang 5 tahun tidak aktif dalam kegiatan pramuka. Para pramuka SMP Santa Maria juga berharap diadakannya lomba seperti ini lagi untuk mengembangkan pengetahuan tentang pramuka dan juga bertemu dengan pramuka yang lainnya. 

Saat ini SMP Santa Maria sudah bertekad untuk mengembalikan kejayaan pramuka yang telah tertidur panjang, maka dari itu beberapa waktu lalu SMP Santa Maria pun telah membentuk kepengurusan pramuka yang beranggotakan dari guru-guru SMP Santa Maria itu sendiri untuk membimbing kembali siswa-siswi SMP Santa Maria dalam kegiatan pramuka. Semua ini di lakukan untuk mencapai target SMP Santa Maria yang terus ingin mencetak siswa-siswi yang berkompeten,cerdas dan kreatif salah satunya dari kegiatan pramuka ini.(Novan Saputra)

No comments:

Speak Your Mind

Powered By Blogger · Designed By Seo Blogger TemplatesPublished.. Blogger Templates