Tuesday, December 30, 2014

SMP Santa Maria Menggelar Upacara Hari Pahlawan

Upacara Hari Pahlawan
Senin, 10 November 2014, SMP Santa Maria ikut memperingati Hari Pahlawan Nasional dengan menyelenggarakan upacara bendera. Upacara yang diikuti segenap keluarga besar SMP Santa Maria ini dari Kepala sekolah, Guru, Karyawan, dan siswa-siswi SMP Santa Maria. Dalam upacara ini, siswa - siswi dituntut untuk tertib mengikuti upacara dari awal sampai akhir. 

Bapak Yakobus Suparsa selaku Kepala SMP Santa Maria Cirebon pun menjadi pembina upacara. Banyak nasihat yang diberikan oleh Pak Yakob. Sedikit cerita tentang perjuangan para pejuang juga disampaikannya dalam upacara hari pahlawan. Pak Yakob berpesan agar siswa – siswi SMP Santa Maria Cirebon ikut melanjutkan perjuangan para pahlawan untuk membela bangsa dan Negara Indonesia. Menurut beliau, perjuangan para pahlawan bisa kita lanjutkan dengan cara belajar tekun.
Pada upacara itu, Pak Yakob  menaruh keprihatinan dan perhatian kepada tata tertib berseragam di SMP Santa Maria Cirebon. Beliau sangat prihatin dengan masih adanya  siswa – siswi yang tidak taat pada aturan berseragam. Masih banyak siswa – siswi SMP Santa Maria yang tidak menggunakan seragam dengan lengkap. Menurut beliau, kedisiplinan juga merupakan contoh perjuangan yang bisa kita lakukan sebagai pelajar di sekolah.
Selain memperingati Hari Pahlawan dengan upacara, Sekolah Santa Maria mengadakan sebuah apresiasi yang diberi nama “Santa Maria Awards”. Apresiasi ini ditujukan kepada siswa – siswi SMP Santa Maria Cirebon yang memiliki karakter Santo Dominikus yaitu utuh, cerdas, cinta kebenaran. Apresiasi ini diberikan untuk satu anak dari masing – masing kelas yang dianggap mencitrakan karakter Santo Dominikus.Penghargaan ini bertujuan untuk membuat siswa-siswi Santa Maria untuk bisa lebih berkarakter dan juga setidaknya menjadi pahlawan yang baik dalam kehidupannya sendiri dan sekitarnya.

Selamat Hari Pahlawan Nasional!

No comments:

Speak Your Mind

Powered By Blogger · Designed By Seo Blogger TemplatesPublished.. Blogger Templates