Wednesday, December 31, 2014

SMP Santa Maria Kembali Raih Prestasi di Bidang Matematika




Tim Matematika : Vanessa, Glenda, Yolanda bersama Bpk. Widi
     Maju dan berkelanjutan, SMP Santa Maria kembali meraih prestasi dalam bidang matematika. Sekian kalinya torehan prestasi yang diraih oleh para siswi SMP Santa Maria kembali mengharumkan nama sekolah SMP Santa Maria bahkan kota Cirebon. 

     Pada bulan November lalu, tim lomba cerdas cermat SMP Santa Maria yang digawangi oleh Glenda Emanuella Sutanto, Vanessa Chrestella, dan Yolanda Emanuella Sutanto mampu meraih juara ke 2 pada lomba cerdas cermat matematika se - Jawa Barat yang diadakan oleh Universitas Pendidikan Indonesia Bandung.

 Sebelumnya mereka harus melewati 2 tahap penyisihan, tahap semifinal, dan final. Tahap penyisihan pertama dilaksanakan pada 22 November di Unswagati Cirebon. Sedangkan tahap penyisihan kedua dilaksanakan pada 29 November di FMIPA UPI. Tahap semifinal dan final dilaksanakan pada 30 November. Semifinal dilaksanakan di FMIPA UPI sedangkan final dilakasanakan di gedung Achmad Sanusi. Lomba ini diikuti oleh puluhan tim lomba cerdas cermat tingkat SMP di Jawa Barat.

Menurut Glenda, lawan – lawan yang dihadapi pada saat semifinal masih tidak terlalu susah, namun saat di final, Glenda mengaku ia dan kawan – kawannya cukup sulit menaklukan sekolah lain yang menjadi peserta final di perlombaan. Walau tidak meraih juara 1, Glenda dan kawan – kawan pun merasa senang dan bangga dengan prestasi yang telah dicapai. Dari prestasi yang diraihnya, Glenda berharap tahun depan bisa lebih baik lagi dan dia sangat berharap ada regenerasi yang bisa meneruskan prestasinya. 

No comments:

Speak Your Mind

Powered By Blogger · Designed By Seo Blogger TemplatesPublished.. Blogger Templates